Oleh: sdn4kabat | September 13, 2016

Peringatan Idul Adha 1437 H

Kabat – SDN 4 Kabat kembali mengadakan peringatan Hari Raya Idul Adha di lapangan sekolah (13/9). Acara berlangsung khidmat. Siswa – siswi bersemangat mengumandangkan takbir bersama-sama. Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini juga dihadiri oleh walimurid SDN 4 Kabat.

Pada tahun ini alhamdulillah SDN 4 Kabat bisa menyembelih 4 ekor kambing. Sumber dana kegiatan ini adalah dari sedekah siswa-siswi, dewan guru, dan para donatur SDN 4 Kabat.

img-20160913-wa0003

Walaupun sistem sedekah bersama satu sekolah ini tidak bisa disebut berkurban, karena syarat berkurban untuk 1 orang adalah 1 ekor kambing kurban, namun tujuan dari kegiatan ini adalah menanamkan karakter suka berbagi dan bersedekah kepada siswa, serta rasa cinta dan kasih sayang sesama saudara muslim. Kegiatan ini juga mengenalkan keteladanan nabi Ibrahim dan nabi Ismail dalam ketaatan kepada Allah SWT.

img_20160913_092637

Acara diakhiri dengan pembagian hewan kurban kepada seluruh siswa-siswi SDN 4 Kabat, kaum dhuafa di sekitar lingkungan sekolah, panitia kegiatan kurban, dan dewan guru.

Semoga Allah SWT menerima amalan ini sebagai amalan baik yang berbuah pahala disisi-Nya.


Tinggalkan komentar

Kategori