Oleh: sdn4kabat | Oktober 6, 2015

Kunjungan DANRAMIL pada Upacara Bendera

IMG_2502

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-70, SDN 4 Kabat telah menjalankan serangkaian agenda kegiatan untuk menyemarakkan hari bersejarah bagi Indonesia tersebut. Kepala Sekolah dan dewan guru SDN 4 Kabat menggunakan kesempatan ini untuk menekankan pembetukan karakter cinta Tanah Air dan semangat bela Negara kepada peserta didik agar mereka menjadi penerus Bangsa yang berkualitas.

Pada tanggal 24 Agustus 2015, SDN 4 Kabat mengundang hadirkan Bapak Angrat, yang merupakan Komandan Koramil (Danramil) Kecamatan Kabat untuk menjadi Pembina Upacara Bendera hari Senin di SDN 4 Kabat.

Upacara berjalan dengan sangat tertib dan para peserta upacara mengikutinya dengan sangat antusias. Bapak Danramil memberikan pengarahan dan motivasi kepada peserta didik untuk selalu menghargai jasa para Pahlawan Kemerdekaan dan meneladani semangat para Pahlawan dalam membela Tanah Air.

Selepas Upacara bendera, acara dilanjutkan dengan pengarahan lanjutan Bapak Danramil kepada peserta didik di dalam kelas. Beliau berbagi pengalaman heroiknya ketika mempertahankan Timor Timur agar tetap menjadi bagian dari Negara Indonesia. Beliau juga berkata bahwa Indonesia mempunyai 4 Pilar pemersatu Bangsa yang harus dipegang teguh oleh rakyatnya, yaitu PBNU, singkatan dari Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945.


Tinggalkan komentar

Kategori