Oleh: sdn4kabat | September 6, 2015

Lomba Bercerita Ibu kepada Anak

Logo HUT RI 70 (warna)

Agustus menjadi bulan yang penting dalam sejarah Bangsa Indonesia. Pada bulan inilah dahulu para pahlawan dan seluruh rakyat Indonesia bisa bernapas lega dan bersorak sorai meneriakkan yel-yel kemerdekaan “MERDEKA!”. Kini, pada tahun 2015 Indonesia telah merdeka selama 70 tahun. Dan selama itu pula, setiap tahun pada bulan Agustus para pewaris kemerdekaan dari berbagai kalangan selalu memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus dengan meriah dan penuh suka cita.

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 70 tahun, SD Negeri 4 Kabat sebagai salah satu lembaga yang mengedepankan rasa cinta Tanah Air sebagai karakter siswa-siswinya selalu ikut berpastisipasi memeriahkan hari kemerdekaan dengan mengikuti berbagai kegiatan baik yang diadakan oleh kecamatan maupun sekolah.

Lomba Bercerita Ibu kepada Anak adalah salah satu agenda penting dalam rangkaian kegiatan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70 tahun yang diadakan di SD Negeri 4 Kabat.

IMG_2554

IMG_2574

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 5 September 2015 ini dihadiri oleh wali murid SD Negeri 4 Kabat. Diawali dengan kegiatan jalan sehat dan juga GEMAKAN (Gerakan Makan Ikan). Kemudian dilanjutkan dengan lomba – lomba.

IMG_2581

Lomba pertama adalah Lomba Bercerita Ibu kepada anak. Lomba yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai budi peketi yang luhur kepada Peserta Didik oleh orang terdekat mereka yaitu Ibu, menjadi lomba yang sarat makna dan penuh keharuan. Lomba ini diikuti oleh ibu-ibu wali murid SD Negeri 4 Kabat.

IMG_2586

Lomba kedua adalah Lomba Balap Sarung. Lomba ini unik dan seru karena para peserta lomba yang merupakan ibu-ibu harus lari-lari dalam satu sarung yang berisi 4 orang (1 kelompok), dan yang paling cepat dan kompaklah yang memenangkan pertandingan. Dalam lomba ini para guru perempuan pun ikut perpartisipasi.

Lomba ketiga adalah Lomba Balap Kelereng oleh siswa-siswi kelas 1, 2 dan 3. Setiap tingkatan kelas mendapatkan juara 1, 2 dan 3.

Sedangkan lomba terakhir adalah Lomba Tebak Judul Lagu Wajib oleh siswa-siswi kelas 4, 5 dan 6. Pada lomba ini salah satu guru memainkan piano untuk setiap lagu dengan memainkan beberapa not saja, lalu para siswa yang dbagi menjadi 2 kelompok, putra dan putri, menebak judul lagu yang dimainkan. Para peserta sangat antusias pada lomba ini.

Kegiatan yang berlangsung dari jam 7.30 s/d 11.30 ini diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para pemenang.


Tanggapan

  1. Setiap tahun hrs trs d laksanakan y bpk/ibu gru*^O^* ini bagus skali tuk lbh mendekatkan ikatan batin ibu dan anak. Salut tuk ibu sriyani armadawti selaku kepsek SDN 4 Kabat✌


Tinggalkan komentar

Kategori